Jumat, 20 Januari 2012

Cara Membuat Video Tutorial

Dalam pembahasan kali ini saya akan kasih tau tentang Cara Membuat Video Tutorial. Pasti anda sering melihat video tutorial baik itu yang di simpan lewat youtube maupun secara langsung. Atau apabila anda pernah membeli buku tentang pemrograman komputer biasanya selalu dilengkapi dengan video tutorial. Dalam pembahasan kali ini kita akan membuat video tutorialnya dengan menggunakan aplikasi CamStudio. Langsung saja langkah-langkahnya adalah seperti ini.
















Langkah-langkah membuat video tutorial dengan CamStudio
1. Download aplikasinya disini
Download CamStudio
2. Jangan lupa download juga CamStudioCodec-l.4-w32 silahkan download di sini juga
Download CamStudioCodec-l.4-w32
3. Lalu extrak CamStudio yang barusan di download lalu install aplikasinya. Setelah itu extrak CamStudioCodec-l.4-w32 lalu klik kanan pada file dengan nama camcodec seperti gambar di bawah ini






















Pilih install. 
4. Oke sampai sini aplikasi CamStudio sudah siap untuk digunakan 
5. Cara menggunakannya adalah pertama buka CamStudio yang barusan anda install dan tampilannya adalah seperti ini
















6. Klik options lalu pilih Record audio from microphone
 seperti gambar di bawah ini
7. Oke sampai di sini untuk settingnya silahkan tekan tombol merah untuk memulai dan tombol biru untuk berhenti lalu tombol hitam untuk pause.

Sekian tutorial dari saya semoga berguna buat kalian semua. Jika ada hal yang ingin di tanyakan silahkan hubungi saya Via YM baelonline57. Salam zona pengetahuan. Jangan lupa juga beri komentar pada blog ini agar saya terus semangat memberikan tutorial yang kalian inginkan. 
◄ Newer Post Older Post ►