Rabu, 29 Februari 2012

Programmer itu Membuat Karya Seni Yeeeii..


Siapa bilang programmer itu hanya buat program aja? #Gue...
Ente siapa? Berani-beraninya bilang gitu? #Gue ya gue lah... Emang embeer...?
Asal ente tau ya, programmer itu gk hanya sekedar membuat program, jadi langsung jual. #Lho...nyatanya gitu kok? Liat aja tuh program2 yang dibuat anak2 programmer, trutama yg dalam negeri, tak jelas mana tombol mana button.
Sama aja kale? Klo yang itu mah programmer kelas kere, cur. #Eee..ee..ee..ee.. Enak aja yei bilang eike cur, emangnya eike apaan? L*cur? Tolong ya...bibir tu dijaga, ntar eike libas tau rasa ente. Nyang namanya programmer tuh gayanya selangit, maksud eike penampilannya liat aja tuh...rambut kusut begindang ...muka kayak aspal pecah...mandi mungkin klo inget ajah. Apanya yang karya seni?? Preeettt...
Weeisss...jangan salah om, ente tinggal dimane slama nie? Tepi jalan? Pantesan, orang gelandangan n gak keurus sambil bawa tas leptop ente bilang programmer, padahal itu tukang koran, ya iyalah makanya ente bilang begindang (lho...kok ane jd ikut2 sih?). #Ape lu bilang? Emang eike om nya yeei? Gini-gini ane juga tau teknologi, yang ane bilang itu baru penampilan. Coba yei pratiin program2 yang dibuat selama ini, namanya keren, model kinclong, eh..norak maksud eike, trus setaun buat yang baru lagi. Belum lagi makenya susah, diajarkan berkali-kali gak juga ngerti. Eeh...malah eike dibilang oon. Bandingin aja dengan program2 dari luar, lebih bagus, mudah dipelajari, buktinya banyak orang yang makek, kayak itu tuh, Mikroskop Word.
Microsoft Word kale? #Terserahlah namanya, mw mikroskop, mau mikropos, mau mikocok sekalipun, nyang penting oke.
Itu dia cur, banyak dari mereka belum paham konsep-konsep dalam membuat program. Taunya cuma mengkoding ajah. Padahal ada aspek lain yang perlu diperhatikan, misalnya kebutuhan program, entitas yang berhubungan dengan program itu, aliran data dan keamanan aliran data. Proses-proses dan fungsi-fungsi yang ada juga perlu diperhatikan beserta dengan batasan dan keamanan fungsi tersebut saat di eksekusi. #Halaah....lu ngomong apa sih? Macem bener aje. Emang lu programmer?
Yaahh...katanya ngerti teknologi, baru ngomong soal ini udah gk connect. #Eh...pliss yah, gue ni gk serendah yang lu pikirin, gue juga tau klo mw buat program tuh mesti ada mintak-mintak informasi ke orang yang minta dibikininkan? Abis tuh di analisa apa aja proses-proses yang ada, trus dirancang deh struktur fungsionalitas masing2 modul program sesuai dengan yang dimintak. Abis tuh baru buat programnya setelah orang yang mintak bikinin setuju dengan hasil rancangan kita. Abis tuh dites, abis tuh beres, dapet duit.
(Gilee...ni banci paham juga ternyata... -_- ) Gile lu ndro...kok bisa tau? #Ya eaalaah...gue gitu lhooh.
Tapi cur, ada yang lebih penting dari itu. Programmer harus memperhatikan aspek psikologi juga, kita harus tau bagaimana merancang interface yang enak dilihat dan mudah digunakan. Jangan gara-gara program kita terlalu hebat, orang jadi gk mau makeknya. #Hmmm....
Makanya cur, programmer itu gk hanya mengkoding, tapi dia musti tau seni, karena itulah yang menentukan bagaimana hasilnya nanti. Kuncinya satu, kita menghilangkan dan menyederhanakan apa yang ada dan tidak sederhana. #Halaah...yeei tu ya, klo ngomong berlagak seperti orang yang tau aja, ntah tau ntah ndak tuh. Emang ente sape?
Ane programmer gan, dan programmer itu bukan hanya buat program, tapi programmer itu membuat karya seni .
◄ Newer Post Older Post ►