Selasa, 07 Februari 2012

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda | Honda tehnologi PGM-FI


Berawal dari kecintaan pada Indonesia untuk terus menciptakan teknologi yang dapat memberikan kegembiraan dan kehidupan lebih baik bagi semua orang, Honda mempersembahkan teknologi PGM-FI. Teknologi yang memiliki semangat perubahan untuk menyebarkan kebaikan kepada dunia. Sebuah sistem suplai bahan bakar cerdas dengan teknologi kontrol elektronik yang bersahabat dengan lingkungan sekaligus memberikan arti berkendara yang sesungguhnya bagi Anda. 

ALASAN MEMILIH MOTOR HONDA
Lebih Ramah Ramah Lingkungan
Perpaduan antara kecerdasan sensor O2 dan catalytic converter dalam teknologi PGM-FI untuk mengendalikan kadar gas buang yang mampu menekan emisi hingga 90%, sesuai dengan standar regulasi EURO 3. 
Lebih Irit Bahan Bakar
Mengendalikan komposisi optimal antara pasokan bahan bakar dan oksigen untuk menghasilkan pembakaran yang lebih efisien. 
Lebih Bertenaga
Pengaturan kinerja mesin yang telah terprogram pada setiap putaran mesin akan memberikan akselerasi yang lebih responsif. Teknologi serupa yang juga diaplikasikan pada motor juara MotoGP, kini ada di sepeda motor kesayangan Anda. 
Lebih Mudah Di Hidupkan
Kecanggihan teknologi PGM-FI membuat mesin lebih mudah dihidupkan dalam segala kondisi suhu udara, ketinggian dari permukaan laut dan bahkan setelah lama tidak dihidupkan sekalipun. 
Lebih Mudah Dalam Perawatan
Sistem kendali elektronik dalam PGM-FI didukung oleh MIL (Malfuction Indicator Lamp) untuk mengidentifikasi gangguan mesin melalui jumlah kedipan lampu sehingga membantu perawatan menjadi lebih mudah. Perawatan optimal dapat dilakukan di Bengkel Resmi Honda seluruh Indonesia. 

Keunggulan Teknologi Injeksi
Perusahaan sudah mempunyai tekat bulat untuk meninggalkan pemakaian karburator karena pada system PGM-FI lebih bisa diandalkan untuk kedepannya apalagi tahun depan pemerintah akan memberlakukan peraturan standar emisi gas buang Euro3. Beberapa keunggulan dari teknologi PGM-FI adalah sebagai berikut :
  1. Konsumsi BBM lebih hemat hingga 17%. Hal ini didapat karena keakuratan teknologi PGM-FI dalam mengendalikan komposisi pasokan bahan bakar dan oksigen mampu menghasilkan pembakaran yang lebih efisien.
  2. PGM-FI mampu menyumbangkan emisi yang bersih. Perpaduan sensor cerdas dan catalytic converter mampu menekan emisi gas buang. Untuk membuat produknya lebih ramah lingkungan, AHM mendeklarasikannya jauh sebelum ketentuan emisi gas buang EURO 3 diberlakukan.
  3. Mesin lebih powerfull. Pengaturan kinerja mesin yang telah terprogram pada setiap putaran mesin memberikan efek akselerasi yang lebih responsif pada motor yang menggunakan teknologi PGM-FI.
  4. Manfaat lain teknologi PGM-FI yaitu mudah dalam perawatan karena terdapat sistem kendali elektronik yang didukung oleh MIL (malfunction indicator lamp) serta kemudahan menghidupkan mesin dalam segala kondisi suhu udara.



Keunggulan Motor dengan Sistem Injeksi
Apa alasan Honda ingin meninggalkan pemakaian karburator untuk produksi motornya ke depan? Karena motor dengan teknologi injeksi mempunyai keunggulan seperti berikut ini:

  1. Hemat bahan bakar. Kita tahu masyarakat sekarang lebih memilih motor dengan konsumsi BBM yang lebih irit. Mungkin ini adalah salah satu alasan mengapa Honda akan beralih secara permanen ke system injeksi, campuran udara dan bahan bakar di mesin injeksi yang selalu akurat, membuat penggunana bahan bakar menjadi lebih efisien alias hemat.
  2. Tarikan lebih responsive. Pada tipe karburator, antara pengabut bensin (spuyer) dengan silinder jaraknya agak jauh. Selain itu, perbedaan bobot berat jenis antara bensin dan udara mengakibatkan volume udara yang masuk tidak imbang dengan jumlah bensin yang dihisap. Sehingga tarikan menjadi kurang responsif. Sedangkan motor injeksi menempatkan pengabut bensin (injektor) dekat silinder. Saluran bensin yang menuju injektor bertekanan antara 2,5 s/d 3,0 kg/cm2 lebih tinggi dari tekanan intake manifold. Berhubung diameter mulut injektor sangat kecil, ketika sinyal listrik dari ECU mengaktifkan injektor maka bensin yang menyembur berbentuk kabut. Saat katup gas dibuka, udara dan bensin menghasilkan campuran yang homogen serta perbandingan yang ideal. Dibantu mutu api yang bagus akan menghasilkan pembakaran sempurna. Hasilnya tarikan lebih responsif sesuai perubahan katup gas.
  3. Campuran udara dan bensin selalu akurat pada semua tingkat putaran mesin. Pada motor injeksi, volume penyemprotan bensin selalu akurat karena dikontrol oleh ECU sesuai dengan masukan sensor-sensor yang bertebaran di sekujur mesin. Seperti sensor rpm, jumlah udara masuk, posisi katup gas hingga kondisi cuaca di sekitar mesin. Bahkan pada kondisi pengendaraan tertentu seperti percepatan, deselerasi dan beban tinggi, ECU mampu mengontrol perbandingan bensin dan udara tetap ideal. Kondisi ini memberikan keuntungan tersendiri yaitu mengurangi emisi gas buang dan lebih hemat pemakaian bensin.
  4. Mesin mudah dihidupkan dengan segala kondisi cuaca. Pada suhu dingin, menghidupkan mesin berkarburator dibutuhkan tenaga tambahan dengan menarik cuk. Cara ini sudah akan ditinggalkan pada motor dengan system injeksi karena sudah dilengkapi sensor temperatur mesin serta sensor temperatur udara masuk. Saat menghidupkan mesin dengan kondisi dingin, secara otomatis jumlah semprotan bensin ditambah. Sehingga mesin mudah dihidupkan dalam kondisi apapun dan tidak terpengaruh kondisi cuaca.
  5. Perawatan lebih mudah. Untuk membersihkan karburator yang kotor harus dengan membongkarnya dan ini dibutuhkan waktu yang lumayan lama atau beberapa onderdil mengalami aus karena seringnya bongkar pasang karburator. Sedang tipe motor yang sudah menggunakan injeksi perawatan cukup mudah karena bisa Cuma dengan disemprot injector cleaner setiap 10-15 ribu kilometer sekali. Jika kualitas BBM yang digunakan cukup bagus, system injeksi tidak perlu diapa-apakan lagi. Karena selain steril, juga telah dibackup dengan filter halus sebelum masuk ke injector biar lebih aman.
  6. Ramah lingkungan. Di knalpot sepeda motor injeksi biasanya di lengkapi catalytics converter (CC), sistem ini akan merubah zat zat hasil pembakaran yang berbahaya menjadi zat yang lebih ramah ligkungan atau dengan menggunakan sistem sensor O2.
PGM-FI adalah Programmed Fuel Injection. Sebuah teknologi yang berkerja secara otomatis pengelola suplai bahan bakar dengan oksigen secara tepat sehingga penggunaan bahan bakar mengeluarkan hasil yang maksimal. Mengusung sebuah kinerja teknologi PGM-F1 dengan menggunakan teknologi kontrol elektronik ramah lingkungan menjadikan sebuah motor efisien dan efektif.
kita lihat gambarnya dulu dan perhatikan bagaimana sistem yang berkerja sehingga menghasilkan performa maksimal.
Add caption
Teknologi PGM-F1 (Programmed Fuel Injection) mengatur masuknya bahan bakar dengan menggunakan berbagai komponen yang memberikan sinyal ke pusat control mesin yaitu ECM. ECM adalah Engine Control Module. Disini lah PGM-F1 berkerja dengan ECM sehingga dengan bahan bakar irit mampu memnghasilkan performa majsimal dan emisi yang ramah lingkungan.
Berbagai bukti bahwa Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda menjawab semua kendala bermotor sudah jelas diketahui banyak orang antara lain:
  • Sebuah permasalahan yang di hadapi saat seorang perempuan kesulitan mengendarai sepeda motor dengan disain tinggi dan datar, Honda meluncurkan sebuah produk Sepeda bebek untuk mempermuda berkendara. Produk honda sepeda bebek ini antara lain : Absolut revo, Absolut Revo DX, Blade, New Blade, Supra X dan Supra X helm in
  • Sebuah solusi dari kesulitan dalam mengendarai atau mengoprasikan kopling saat berkendara Honda meluncurkan Motor Matik antara lain Beat, Scoopy, Spacy, PCX, Vario, Vario Techno dan Vario Techno CBS
  • Sebuah permasalahan yang di hadapi seseorang yang menyukai desain motor bebek beserta keunggulan motor bebek namun tidak mahir mengoprasikan kopling maka Honda menjawab permasalahan itu dengan meluncurkan produk Honda Bebek Matik yaitu Revo AT
  • Untuk yang suka berkendara dengan kecepatan tinggi Honda memiliki sebuah produk yaitu Honda City Sport
  • Untuk yang suka tampilan Sporty dan aman digunakan di berbagai medan berkendara Honda memiliki produk Honda Sporty antara lain : CBR250R, CBR150R, New Mega Pro dan New TIGER.
  • Bagaimana dengan suku cadang dan lainnya? Honda juga menyediakan berbagai produk suku cadang maupun Accessoris disetiap produknya bisa dilihat di katalog, Acesoris Motor Honda dan harga suku cadang 
  • Permasalahan yang di hadapi Bangsa Indonesia dan cukup membuat Indonesia yang sejuk menjadi panas berlebihan adalah Polusi. Honda kembali menjawab permasalahan itu dengan meluncurkan sebuah Motor dengan teknologi PGM-F1 yang ramah lingkungan. Bukan rahasia umum lagi bahwa jumlah pengguna sepeda motor setiap tahunnya pasti bertambah dengan beriringnya pertambahan penduduk. Bisa dibayangkan jika jumlah pengguna sepeda motor bertambah maka sumber polusipun akan bertambah. Dengan adanya motor dengan sistem Injeksi PGM-F1 ini akan mencegah bertambahnya sumber polusi di Indonesia. Sepeda motor honda yang memiliki teknologi PGM-F1 adalah CBR25DR, CBR15DR, PCX, Supra X 125 dan spacy helm in
Dari penjelasan saya maka tidak berlebihan jika saya menyebutkan "Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda"  



◄ Newer Post Older Post ►