Selasa, 17 Juli 2012

BERKUNJUNG KE BUGIS WATERPARK

Di Makassar sekarang telah dibuka wahana rekreasi outdoor yang baru, disebut "BUGIS WATERPARK". Namanya sungguh unik dan berbau kedaerahaan tapi jangan salah, walaupun namaya kedaerahan tapi tempat ini bisa bersaing dengan Trans Studio Makassar. Bugis Water Park ini memiliki 10 wahana pemainan yang disediakan termasuk WaterBoom tertinggi. Masih ada lagi wahana yang nggak kalah serunya nanti yakni kapal pelaut, namun untuk kapal pelautnya belum selesai alias masih dalam tahap pembangunan. Bugis Waterpark di desain sedemikian rupa untuk mirip dengan suasana kapal bajak laut. Apa-apa saja yang bisa di lakukan di Bugis Waterpark? Yuk kita tengok gambar-gambar di bawah ini.
Gambar di atas adalah pemandangan yang bisa kita lihat di depan pintu gerbang Bugis Waterpark. Dari sini kita bisa melihat kerangka kapal yang mau dibikin.Untuk memasuki kawasan Bugis Waterpark diharapkan jangan mambawa bekal masuk, karena akan ada petugas di pintu masuk yang memeriksa tas anda dan melarang jika ada makanan ataupun minuman yang dibawa masuk. Saya bagi sedikit tips nih, kalau mau masuk dengan membawa bekal, maka bekalnya disimpan paling bawah dibawah baju ganti yang kita bawah. Usahakan agar susunan baju gantinya sangat rapat sehingga si pemeriksa berpikir untuk mengubrak ngabrik pakaian anda. Yah kita beralih lagi ke Bugis Waterpark, sesuai namanya Bugis yang merupakan salah satu bahasa di kawasan Sulawesi Selatan, sehingga setiap atrribut yang dipasang berbahasa bugis dengan translator bahasa inggris. Lucu yah, lihat saja tulisan di tempat parkirnya pada gambar di bawah ini.
Lihat tulisan tempat parkir motornya bertuliskan "Attarong Motoro" dengan translator inggris "Motorcycle Parking". Semua atrribut yang di pasang di Bugis Waterpark seperti itu. Buat penyandang cacat gak usah ragu-ragu, walaupun pake kursi roda tetap bisa masuk kok, bahkan disediain toilet khusus penyandang cacat yang berbunyi "Mabissa tau peso" lucu yah? Masuk di kawasan Bugis Waterpark suasananya hampir sama di Trans Studio karena selalu ada lagu khusus Bugis Waterpark dan trial alat-alatnya. Soal barang bawaan anda jika berkunjung di Bugis Waterpark tidak perlu khawatir akan keamanannya karena anda tinggal menyewa loket untuk penyimpanan baang-barang dengan harga sewa Rp 5000,- barang-barang anda akan terjamin keamanannya karena anda sendiri yang memegang kunci loketnya.
Berkunjung di Bugis Waterpark sangat menyenangkan, biayanya murah cukup Rp 75.000,- anda sudah bisa menikmati semua wahana Bugis waterpark. Jika sudah membayar anda bisa puas bermain karena nggak ada lagi uang yang dikeluarkan untuk menyewa peralatan seperti ban, semua itu gratis pake'nya. Kecuali anda ingin makan atau minum yah mesti membayar dong. Bicara soal minuman di kolam sedalam 1,35-1,20 m di kolam itu disediain vasilitas voly dalam kolam dan tempat minum kopi di dalam kolam, rasanya seru bisa memesan minuman tapi kita berada dikolam karena tempat duduk tempat minum itu di dalam kolam, harga minumannya terjagkau dari 15.000-20.000, waktu ke sana yang aku coba minumannya adalah Chocho Grade, rasanya beh mantap. 
Oh iya pasti pada penasaran kan soal waterboom tertingginya? Ini dia gambarnya.
Nah, gambar diatas adalah waterboomnya. Tinggi yah? saya sempat naik saru kali di yang warna hitam putih kayak zebra itu, soalnya yang itu bisa berdua, dalamnya lucu warna warni, tapi lumayan bikin aku pusing karena tikungan tajamnya. Kalau yang warna merah itu cuman boleh di naikin sendiri sedangkan yang warna ungu hanya tanpa alat sehingga orang-orang dengan pakaian dengan jenis kain licin yang diperbolehkan begitu juga dengan yang merah yang paling tinggi. Selain itu ada wahana yang warna putih itu, kita mesti pake alat luncur, dan meluncur dengan kepala lebih dulu karena posisi kita saat meluncur mesti tengkurap dan memegang erat alat luncurnya, baru lihat ajah aku udah ngeri jadi nggak berani cobanya. Cuman sempat satu kali coba untuk waterboom yang belang itupun capek naik tangganya karena tinggi banget, belum lagi mesti angkat ban yang mau dipake untuk meluncur.
Beralih dari wahana yang menyeramkan, wahana yang satu ini kesukaanku, karena kita cukup naik di ban-nya (perahu) dan terbawa arus. Bisa berdua ada juga yang untuk sendirian. Ini nih gambar aku naik perahu berdua.
Menyenangkan banget naik perahuperahu, santai dan menyenangkan. Untuk anak kecil nggak usah khawatir karena disediain wahana buat mereka. Wahana ini cuman buat anak kecil, orang tua boleh ada tapi cuman sebatar di kolamnya, karena ada penjaganya masing-masing wahana jadi peraturan selama permainannya juga terjamin. Jangan coba-coba memakai pakaian untuk laki-laki yang turun berenang karena sudah pasti anda akan di sempriti oleh para petugas, dan ditegur abis-abisan hehehehe.... Gambar untuk wahana anaknya bisa dilihat pada gambar di bawah ini
Pada uraian sebelumnya saya mengatakan bahwa Bugis Waterpark didesain sedemikian rupa sehingga seperti suasana bajak laut sehingga banyak jembatan gantung di sini. Ini dia Gambar Jembatan Gantungnya dengan tali-tali yang besar.

Masih banyak lagi hal menarik di bugis waterpark makanya buruan kunjungi Bugis Waterpark sekarang!!!
◄ Newer Post Older Post ►